blog poenja atha

Cuti, Operasi Tangan, Jemput Anak Istri….

Posted on: Desember 6, 2006

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak terasa lama juga blog aku ini tak terupdate ya, maklum mulai tanggal 19 kemaren aku mengambil cuti dari kerjaan yang sudah setahun lebih ku geluti.

Cuti yang kuambil gak jauh-jauh and gak buang uang banyak-banyak, aku hanya pulang ke kampung istri di Karanganyar Pekalongan Jawa Tengah. Aku berangkat hari minggu dari Batam dengan menggunakan Maskapai Indonesia AirAsia. Take off jam 13.20 sampe ke Jakarta jam 15.05. Di Jakarta temen aku udah nunggu aku di bandara Soekarno Hatta cengkareng. Dari bandara naik bis Damri jurusan Gambir, rencana ke Pekalongan naik Kereta Api. tapi sesampai di Gambir ongkos kereta Apinya lumanyan mahal untuk ukuran jarak ke Pekalongan. Kereta api executive Argo Anggrek Jakarta – Pekalongan Rp. 180.000,- bandingkan dengan naik Bus yang cuman Rp. 45.000,- yang sudah kelas bisnis (gak berhenti di jalan mengambil penumpang).

Batal naik kereta api aku di ajak ke Kemanyoran dengan naik Bajaj. Disana ada loket bus Damri ke Jawa. Sampai disana aku kecewa, hampir saya uang ongkos Bus berpindah tangan ke penjaga loket, ternyata bus seperti yang kumaksud (Ber AC) gak ada lagi. Jadi kubatalkan naik Damri. Jadi mau tidak mau aku di antar ke Pulo Gadung ama temen ku itu. Dari Kemanyoran untuk mencapai angkot yang menuju ke Pulo Gadung harus jalan kaki sejauh kurang lebih 300 meter. Abis itu baru naik angkot.

Sampai ke terminal Pulo Gadung sudah jam 18:30 jadi aku makan malam dulu sambil ngobrol ama temanku itu dan temannya. Jam 20:00 aku baru berangkat menuju Pekalongan dengan menumpangi Bus Sinar Jaya. Sampai di Pekalongan jam 4:30 pagi. Dari terminal Pekalongan naik bus kecil Cohyo ke desa Karangsari di kecamatan Karanganyar. jam 06:00 pagi baru sampai ke rumah mertua, disana untuk pertama sekali aku menatap wajah putriku yang semenjak lahir belum pernah kulihat selain dari photo saja.

Hari pertama aku istirahat, hari kedua kerumah sakit untuk persiapan operasi pengangkatan pen di tangan kiri. Hari ke tiga operasi berjalan dengna baik, hari-hari selanjutnya ku habiskan untuk istirahat dan mengunjungi keluarga besar dari istriku.

Setelah selama delapan hari berada di Pekalongan, hari juma’t malam aku pulang ke Batam melalui Jakarta. Perjalanan dari Pekalongan ke Jakarta menggunakan Kereta Api. hal ini karena kemudahan transport ke bandara sesampai di Jakarta. Karena dari Gambir ada Damri langsung ke Cengkareng. Dan lagi aku pulang bukan sendiri, tapi bersama Istri dan Putriku. Jadi cari rute aman 🙂

Dari Jakarta ke Batam menggunakan maskapai Indonesia AirAsia lagi. Untuk photo-photo selama cuti di pekalongan bisa di liat di album photo di samping.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Voip Rakyat

Flickr Photos

Tanggalan

Desember 2006
S S R K J S M
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Kategori

%d blogger menyukai ini: