blog poenja atha

Membuat program di Linux.

Posted on: November 13, 2006

Membuat program di Linux sekarang semakin mudah. Dengan Gambas versi 2 kita semakin di manja untuk membuat berbagai program di Linux.
Dan itu semua free (bebas di gunakan tanpa di beratkan dengan berbagai lisensi yang terkadang tidak perlu.

Dibawah ini beberapa tangkapan gambar Gambas dari Fedora 6 desktop aku. Sedang mencoba beberapa contoh program dari buku Pemograman Gambas yang aku lupa siapa yang tulis 😀

Mantapkan ?! tak ada beda dengan Visual Basicnya Microsoft.

Iklan

4 Tanggapan to "Membuat program di Linux."

Om, kan bikin programnya sekarang dah gampang, gimana kalo program itu ditest untuk bikin program sederhana, seperti yang dibutuhkan seseorang di tempat nongkrongnya Ubuntuer Indonesia?

😀 butuh bgt tuh.

Terimakasih

Boleh juga tuh. Tapi saya masih ngoprek-ngoprek nih. Nanti kalo sudah jago baru ta’ buatin 😀

Gambas dapatnya dari mana??? trus nginstalnya di linux selain Fedora gmana…..

Gambas bisa diinstall langsung dari REPO masing-masing. Sekarang semua Distro sudah ada GAMBAS dari REPO nya, tinggal install aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Voip Rakyat

Flickr Photos

Tanggalan

November 2006
S S R K J S M
    Des »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori

%d blogger menyukai ini: